Selasa, 12 Juli 2016

Cara Menggemukkan Badan dengan Cepat, Tepat, dan Sehat

 

Hampir semua orang selalu mencari cara untuk menjaga penampilan mereka dan mendapatkan berat dan bentuk tubuh yang ideal. Jika mereka terlalu gemuk, mereka akan berusaha untuk menurunkan berat badan, begitu pula jika mereka terlalu kurus, mereka akan berusaha menggemukkan badan.
Berbagai tips dan cara menurunkan berat badan telah diberikan. Cara Daftar Twitter Namun, masih sangat sedikit yang memberikan cara menggemukkan badan dengan benar dan sehat. Jika Anda ingin menggemukkan badan, Anda harus melakukannya dengan benar dan tetap memperhatikan kesehatan Anda. Makanan manis, berlemak, dan bersoda mungkin dapat membantu Anda menaikkan berat badan, tetapi hal itu dapat merusak kesehatan Anda pada saat yang bersamaan. Oleh karena itu berikut akan dipaparkan 15 tips cara menggemukkan badan dengan cepat, tepat, dan sehat:

  1. Konsumsi makanan dengan jumlah kalori yang lebih besar
Hal paling mendasar untuk menggemukkan badan yaitu menambah jumlah kalori melebihi jumlah yang diperlukan oleh tubuh. Tambahkan 700-1000 kalori dari kebutuhan kalori harian Anda untuk meningkatkan berat badan Anda dengan cepat. Rata-rata kebutuhan kalori harian pada wanita yaitu 2000 kalori dan pada pria adalah 2500 kalori.Cara Daftar Whatsapp dapat menggunakan alat penghitung kalori untuk mendapatkan kebutuhan kalori Anda secara tepat dan akurat.
  1. Makan makanan berprotein tinggi dalam jumlah yang lebih banyak.
Nutrisi terpenting untuk menggemukkan dan meningkatkan berat badan yaitu protein. Makanan berprotein tinggi akan mengubah kalori yang berlebih menjadi otot. Hal ini akan membuat Anda terlihat gemuk dalam postur yang sehat bukan penuh dengan timbunan lemak. Namun, makanan berprotein juga dapat membuat Anda merasa kenyang dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal ini dapat membuat Anda enggan untuk makan lagi. Oleh karena itu, Cara Daftar Akun Google jumlah protein yang disarankan untuk menaikkan berat badan yaitu 1.5-2.2 gram protein per kilogram berat badan Anda. Makanan dengan sumber protein tinggi yang baik untuk Anda konsumsi yaitu daging, ikan, telur, susu, keju, dan kacang-kacangan.
  1. Jangan menghindari makanan berlemak.
Makan makanan berlemak dalam jumlah yang cukup dapat menggemukkan badan Anda. Selain itu, energi dari lemak sangat diperlukan bagi tubuh agar tidak mudah merasa lemas. Usahakan untuk menempatkan menu makanan berprotein tinggi dan berlemak pada setiap porsi makan Anda.
  1. Pilih makanan yang kaya akan energi.
Makanan yang kaya akan sumber energi lebih cepat menggemukkan badan Anda. Beberapa contoh makanan yang dapat meningkatkan berat badan Anda, yaitu: kacang almond, kacang mete, susu full cream, keju, krim kue, alpukat, gandum, nasi merah, daging, kentang, ubi, coklat, dan selai kacang. Jika Anda memilih daging, pilihlah bagian yang memiliki kandungan lemak lebih banyak, misal bagian paha atau bagian perut.
  1. Seimbangkan makanan Anda dengan sayur dan buah.
Anda tetap harus memakan sayur-sayuran dan buah-buahan untuk menyeimbangkan makanan Anda. Hal ini perlu Anda lakukan untuk dapat menggemukkan badan secara sehat bukan untuk mendatangkan penyakit lain. Pilih sayuran yang memiliki zat tepung seperti kentang, jagung, dan wortel, dan hindari sayuran yang mengandung air dalam jumlah besar seperti brokoli, kol, mentimun, dan seledri. Buah yang Anda pilih pun harus yang kaya akan Cara Daftar Email Yahoo energi, seperti pisang, nanas, apel, dan buah-buahan yang dikeringkan, serta minimalkan mengkonsumsi buah-buahan yang terlalu banyak mengandung air seperti jeruk, semangka, atau melon, karena buah-buahan tersebut akan membuat Anda cepat kenyang.
  1. Olah makanan dengan menggunakan minyak.
Ketika Anda memasak, pilihlah menu yang menggunakan minyak untuk mengolah bahan makanan Anda, seperti menumis atau menggoreng.
  1. Hindari lemak trans.
Lemak trans dapat menggemukkan badan Anda dengan cepat tetapi dengan cara yang kurang sehat. Selain itu dapat membawa penyakit lain seperti kolesterol atau diabetes. Lemak trans yang terdapat pada mentega atau makanan yang telah diawetkan hanya akan membuat tumpukan lemak di perut Anda. Jadi hindari lemak ini untuk mendapatkan badan gemuk yang sehat.
  1. Makan secara teratur.
Jaga pola makan Anda untuk tetap teratur, yang terdiri dari 3 kali makan besar dan 2 kali makanan selingan (snack). 3 kali makan besar yang dimaksud yaitu makan pagi, makan siang, dan makan malam, sedangkan 2 kali makanan selingan dapat dimakan di waktu jeda antara makan pagi dan makan siang, serta antara makan siang dengan makan malam.
  1. Rutin minum susu.
Anda dapat memilih untuk minum susu full cream biasa atau susu yang dikhusukan untuk menambah berat badan. Minumlah teratur 2x sehari dan terutama pada malam hari sebelum tidur. Susu akan memberikan kandungan kalori dan protein untuk menggemukkan badan.
  1. Jangan minum sebelum makan.
Sangat disarankan untuk tidak minum sebelum makan karena air dapat membuat Anda cepat kenyang. Lebih baik Anda minum setelah selesai makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar